Novel 'Percy Jackson and the Olympians' akan Diangkat Jadi Serial di Disney+

By Nad

nusakini.com - Internasional - Serial “Percy Jackson and the Olympians” telah resmi diangkat di Disney Plus.

Adaptasi seri dari seri buku Rick Riordan pertama kali dilaporkan sedang dalam pengerjaan di platform ini pada Mei 2020. Casting saat ini sedang berlangsung untuk seri tersebut. Riordan mengumumkan pengambilan serial ini.

Riordan dan Jon Steinberg akan menulis pilot dengan sutradara James Bobin. Steinberg saat ini berada di bawah kesepakatan keseluruhan dengan Disney's 20th Television, sementara Bobin baru-baru ini menyutradarai dan menjadi produser eksekutif serial "Mysterious Benedict Society" Disney Plus dan film "Dora and the Lost City of Gold."

Steinberg dan mitra produksinya Dan Shotz berperan sebagai produser eksekutif bersama Bobin, Rick Riordan, Rebecca Riordan, Bert Salke, Monica Owusu-Breen, Jim Rowe, dan Ellen Goldsmith-Vein dari Gotham Group, Jeremy Bell, D.J. Goldberg. 20th Television adalah studionya. Salke sebelumnya adalah presiden Touchstone Television dan awalnya mengembangkan acara tersebut.

“Dengan Rick Riordan, Jon Steinberg, dan Dan Shotz memimpin tim kreatif kami, kami sedang mendalami pembuatan serial TV menarik yang layak untuk karakter mitologis heroik yang jutaan pembaca Percy Jackson tahu sangat layak untuk diperhatikan, dan kami sangat ingin untuk mengundang penonton Disney+ ke dalam cerita yang sesuai dengan franchise blockbuster dan penuh dengan antisipasi, humor, kejutan, dan misteri,” kata Ayo Davis, presiden Disney Branded Television.

Serial live-action "Percy Jackson" menceritakan kisah fantastik dewa modern berusia 12 tahun, yang baru saja menerima kekuatan supernatural barunya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri petir masternya. Sekarang Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.

“Membawa buku-buku brilian Percy Jackson karya Rick Riordan ke Disney Plus sebagai serial televisi telah menjadi misi bagi banyak dari kita di perusahaan ini dan juga untuk Rick sendiri, dan Jon, Dan, James serta tim hebat yang telah mereka kumpulkan telah membuktikannya. jadilah kolaborator yang sempurna,” kata Karey Burke, presiden 20th Television.

“Terima kasih kepada teman-teman kami di Disney Branded Television yang dipimpin oleh Ayo, dan Disney Streaming yang dipimpin oleh Michael [Paull], ini akan menjadi adaptasi untuk zaman, dengan semua kegembiraan, aksi, dan mitologi yang diharapkan dan disukai penggemar buku.”

Seri buku Percy Jackson terdiri dari "The Lightning Thief," "The Sea of ​​Monsters," "The Titan's Curse," "The Battle of the Labyrinth," dan "The Last Olympian." Riordan juga telah menerbitkan buku pendamping "The Demigod Files" serta "The Demigod Diaries."

Baik "Lightning Thief" dan "Sea of ​​Monsters" sebelumnya diadaptasi menjadi film layar lebar. Logan Lerman berperan sebagai Jackson. Film pertama dirilis pada 2010 sedangkan yang kedua dirilis pada 2013. Kedua film tersebut menerima review beragam dari para kritikus tetapi menghasilkan lebih dari $425 juta gabungan di seluruh dunia.

“Kesempatan untuk menghadirkan serial fantastik baru berdasarkan waralaba buku terlaris kepada pemirsa di seluruh dunia sangat mendebarkan dan kami menantikan apa yang dimiliki mitra kami di 20th Television, Disney Branded Television, dan Rick Riordan yang cerdik untuk para demigod di mana-mana.” kata Michael Paull, presiden Disney Streaming. (Variety/dd)